Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Maag Kronis

Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Maag Kronis=> Informasi tentang makanan yang sehat untuk penderita sakitmaag bagi anda yang sekarang ini sedang mengalami penyakit maag kronis alangkah baiknya anda memperhatikan pola makan yang sehatdan baik.

Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Maag - Banyak orang tidak menyadari bahwa pola makan yang kurang tepat bisa menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan seperti penyakit maag. Penderita penyakit maag membutuhkan menu makanan sehat supaya lekas sembuh. Menu makanan sehat penderita penyakit maag yang pasti adalah makanan yang mempunyai tekstur lembut dan tidak mempunyai rasa yang tajam, sehingga tidak merangsang produksi asam lambung. Untuk porsinya tidak perlu terlalu besar, cukup porsi kecil namun sering diberikan dalam selang waktu tiap 3 jam sekali. Makanan juga harus memenuhi kecukupan nilai kadar gizi bagi tubuh, baik protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan juga air.

Penderita sakit maag dan radang lambung disarankan untuk mempertimbangkan makanan sehat berikut yang dapat mengurangi serangan nyeri lambung, seperti :
  • Bubur Ayam : Makanan sehat bagi penderita sakit maag yang pertama adalah bubur ayam, bagi penderita sakit maag akut sangat berguna untuk mencegah dan meringankan serangan rasa sakit. Sebaiknya hindari sate jeroan yang sulit dicerna, namun sebagai penambah rasa boleh ditambahkan telur rebus, kecap dan sedikit kerupuk.
  • Pisang : Pisang mengandung kalium, selain melon, pepaya dan tomat. Kalium yang dikandung dalam buah-buahan tersebut bermanfaat menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Pisang juga mampu memberi rasa kenyang sehingga amat baik dikonsumsi di antara waktu makan. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.
  • Kentang : Makanan sehat bagi penderita sakit maag berikutnya adalah kentang, sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain. Jadi untuk penderita sakit maag mulai konsumsilah kentang.
  • Brokoli : Makanan sehat bagi penderita sakit maag lainnya adala brokoli, brokoli merupakan sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur mampu berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.
  • Permen Karet (bukan untuk dimakan) : Aktivitas mengunyah bisa merangsang produksi air liur yang bersifat basa sehingga mampu menetralisir asam lambung. Selain itu, bertambahnya produksi air liur juga dapat meningkatkan upaya pembersihan lambung.
Nah bagi anda yang sedang membutuhkan makanan yang baik untuk penderita sakit maag kronis kami rekomendasikan jelly gamat gold g makanan yang sangat baik untuk penderita maag kronis.

Jelly Gamat Gold G merupakan makanan kesehatan multikhasiat berbentuk jeli (cairan setengah padat) yang terbuat dari ekstrak teripang emas. Terbukti efektif dalam menyembuhkan penyakit maag tanpa efek samping. Hingga saat ini sudah banyak konsumen kami yang sembuh total dari sakit maag setelah mengkonsumsi obat herbal alami ekstrak teripang ini,untuk info selengkapnya dan cara pemesanan klik gambar dibawah ini.

Pembayaran dapat dilakukan setelah barang anda terima

Demikianlah informasi tentang makanan yang baik untuk penderita sakit maag kronis semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkannya terimakasih.

***Simak Juga Artikel Lainnya Tentang***


0 komentar "Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Maag Kronis", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...