Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Amandel

Informasi tentang penyebab dan pencegahan penyakit amandel, Beberapa tahun yang lalu operasi banyak digunakan sebagai solusi radang amandel. Tonsilitis adalah peradangan pada amandel disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Peran amandel adalah sebagai penyaring atau fileter bakteri dan virus yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang lebih berbahaya. Tindakan operasi sudah jarang dilakukan, kecuali bila peradangan sering sekali terjadi atau bila peradangan tersebut menyebabkan kesulitan untuk bernapas dan menelan.

Gejala radang amandel cukup mudah dikenali, yaitu adanya 5 tanda yaitu : kalor, dolor, rubor, tumor, dan fungsiolaseayang detailnya dapat dilihat sbb:

Tenggorokan sakit Sulit atau sakit saat menelan Sakit kepala Demam dan kedinginan Pembesaran, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening) disekitar rahang dan leher. Kehilangan suara


Penyebab Penyakkit Amandel

 

Saat bakteri dan virus memasuki tubuh melalui hidung atau mulut anda, amandel berperan sebagai filter—menyelimuti organisme yang berbahaya tersebut dengan sel-sel darah putih. Ini akan menyebabkan infeksi ringan pada amandel anda, yang akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi terhadap infeksi dimasa yang akan datang. Akan tetapi, kadang-kadang amandel sudah kewalahan menahan infeksi bakteri atau virus. Inilah yang menyebabkan terjadinya tonsilitis. Ada berbagai macam virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis (virus Epstein-Barr) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan (Streptococcus pyogenes).

Pencegahan Penyakit Amandel


Sering cuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya berbagai jenis infeksi, termasuk juga tonsilitis. Seringlah cuci tangan anda, dan beri dorongan pada anak-anak anda untuk melakukan hal yang sama.

Basahi tangan anda dengan air hangat yang mengalir dan gunakan sabun cair atau sabun batangan yang bersih. Gosok hingga berbusa. Gosok dengan kuat selama setidaknya 15 detik. Ajarkan pada anak-anak anda untuk mencuci tangannya selama mereka menyanyi lagu ABS, “Row, Row, Row Your Boat” atau “Selamat ulang tahun” hingga selesai. Gosok semua permukaan tangan, termasuk bagian belakang tangan, pergelangan tangan, diantara jari-jari dan dibawah kuku jari anda. Bilas dengan bersih. Keringkan tangan dengan menggunakan handuk yang bersih. Gunakan handuk tersebut untuk mematikan keran air.

Nah untuk anda yang menderita penyakit amandel dan ingin sembuh, selain menghindari beberapa pantangan makanan yang dapat memicu penyakit amandel insyaallah anda bisa mendapat keadaan yang lebih baik dengan mengkonsumsi obat herbal dari kami. obat herbal ace maxs! ekstrak kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak termasuk nutrisi untuk menangkal virus dan bakteri penyakit amandel, Karena cuma nutrisi yang bisa membersihkan penyumbatan di pembuluh darah, sumbatan disebabkan oleh toksik yang berasal dari makanan dan minuman yang masuk dan polusi udara, Jadi selama toksik atau virus yang menyebar di pembuluh darah belum di bersihkan, penyakit amandel sangat sulit untuk disembuhkan,untuk pemesanan klil gambar dibawah ini.

Pembayaran dilakukan setelah barang anda terima

Demikianlah Informasi tentang penyebab dan pencegahan penyakit amandel, Beberapa tahun yang lalu operasi banyak digunakan sebagai solusi radang amandel. Tonsilitis adalah peradangan pada amandel disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

***simak juga artikel menarik lainnya tentang***

0 komentar "Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Amandel", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...